Resep Asinan Rambutan

Asinan Rambutan

Asinan rambutan asam boi namanya, asinan ini mulai nge-hits (terutama di Instagram) tahun ini, musim rambutan Bulan Juni lalu. Tapi saya baru kepikiran share resepnya disini sekarang. Waktu lihat pertama kali di postingan seseorang di instagram langsung mikir,"rambutan dijadiin asinan? Emang enak? Tapi kayaknya enak nih". Yaudah jadinya coba, dan rasanya emang ajaib, tapi suka. Memang sih yang saya cobain itu nggak pakai asam boi, karena saya nggak biasa dengar asam jenis ini dijual di kota saya.

Berikut ini resep asinan rambutan yang saya dapatkan dari orang yang udah biasa buat, dan saya coba sendiri:

Bahan:
1/2 kg rambutan.
3 buah jeruk sambal.
5 buah cabe rawit (bisa sesuai selera)
gula pasir secukupnya
garam secukupnya.
1 sendok madu.

Steps:
1. iris pipih 2 buah jeruk sambal, satunya diperas.
2. iris-iris cabe rawit
3. kupas rambutan, cuci, keluarkan bijinya.
4. campurkan semua bahan jadi satu, tentunya gula dan garam secukupnya.

Jaaaadi deh. Rasanya segar dan unik gitu.

No comments:

Post a Comment