Makanan Korea Favorit

So, saya salah seorang penggemar drama Korea. Nggak cuman drama, Korea sudah sukses menyebar virus makanan khas mereka ke seluruh dunia. Tapi bukan virus dalam konteks negatif, makana khas korea yang terkenal ini (tentunya yang halal, bisa dikonsumsi oleh muslim) sudah diakui termasuk makanan sehat. Beberapa makanan korea yang terkenal tersebut, antara lain:
 1.Kimchi
kimchi (takeaway from korean resto)
Kimchi adalah acar khas Korea yang terdiri dari sayuran kubis yang dicampur dengan radish dan dilumuri oleh pasta cabai lalu difermentasi. baunya emang amis banget, kayak (maaf) bang*ai gitu, tapi rasanya segeeer banget. Pertama kali coba, asli nyiksa banget sama baunya, dan mikir nggak bakal mau lagi makan beginian, eh tahunya kangen pengen beli lagi, makan yang kedua kali, ketiga kali, dan seterusnya..hehehe. BTW maaf ya fotonya itu lagi dipantai, jadi backgroundnya beralaskan pasir hitcham. Waktu itu lagi piknik sama temen-temen dan bekalnya makanan korea..*curhat

2. Kimbab.
kimbab (takeaway from korea resto)

Nah kalau yang ini paling favorit. Terdiri dari nasi yang digulung bersama potongan telur dadar, sayuran hijau, sosis, wortel, dan biji wijen didalamnya. Digulung bersama nori (lembaran rumput laut). Hmmm. Enak banget!

Selain itu makanan korea yang enak banget lagi adalah: Jajangmyeon. Sayangnya saya nggak ada fotonya, jadi saya ambil digoogle:
Jajangmyeon (foto dari KFoodaddict)

Ini mantep banget sih.

Nama resto Korea langgananku adalah DORAJI. Punya ahjumma dari Korea, dan dia menjamin masakannya halal. Tapi sayangnya sekarang sudah tutup/pindah kemana aku tak tahu. Hiks. Sedih, padahal aku merindukan masakannya. Secara resto korea (yang rasanya enak) itu jarang banget di kota kecil ini.

Thats all, kalau ada perkembangan aku update lagi.

No comments:

Post a Comment